Lacak riwayat suhu tubuh dengan 4 aplikasi ini

Demam dan panas tubuh merupakan salah satu gejala awal COVID-19. Tak heran jika termometer menjadi barang yang banyak dicari di pasaran. Harga termometer, khususnya termometer api inframerah, meroket di awal pandemi.

Pasokan termometer burner menjadi langka, meskipun orang-orang di seluruh dunia

mencarinya. Meski begitu, termometer sekarang tampaknya menjadi suatu keharusan di setiap kotak P3K di rumah.

Selain itu, untuk keperluan medis, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi seluler yang dapat merekam dan melacak suhu tubuh. Selain catatan suhu tubuh yang tersimpan rapi di dalam aplikasi, Anda juga akan mendapatkan rekomendasi penting suhu tubuh tertentu.

Masyarakat kini dapat mencoba aplikasi pemantau suhu tubuh

sebagai alat deteksi dini gejala COVID-19. Kami telah merangkum empat aplikasi pemantau suhu tubuh yang tersedia di PlayStore dan Apple Store di bawah ini.

  1. Pelacak demam

Fever Tracker adalah aplikasi untuk mengukur suhu tubuh. Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang dokter dan dapat digunakan oleh seluruh keluarga secara bersamaan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak demam yang terjadi, mencatatnya di aplikasi, dan kemudian meneruskan informasi tersebut ke dokter Anda.

Selain melacak dan merekam riwayat demam

, Fever Tracker dapat digunakan untuk mencatat dosis obat.

Unduh aplikasi Pelacak Demam dari Google Play.

  1. Thermo – Manajemen demam yang cerdas

Thermo – Smart Fever Management adalah aplikasi yang memungkinkan Anda dan keluarga melacak demam. Thermo – Aplikasi Manajemen Demam Cerdas digunakan bersama dengan Thermo, termometer pintar dari Nokia. Aplikasi Thermo – Smart Fever Management secara otomatis menyinkronkan pembacaan suhu untuk setiap pengguna melalui Wifi atau Bluetooth. Setiap pengguna dapat melihat riwayat lengkap pembacaan suhu di timeline.

Selain pencatatan suhu, aplikasi Thermo – Smart Fever Management juga dapat digunakan untuk mencatat konsumsi obat. Anda juga bisa menambahkan komentar, menambahkan gambar/foto saat timbul ruam.

Unduh Thermo – Aplikasi Manajemen Demam Cerdas dari Google Play.

  1. iCelcius

Aplikasi iCelcius adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengubah ponsel mereka menjadi termometer digital. Namun, Anda masih memerlukan perangkat keras yang disebut probe, yang tersedia dari www.icelcius.com. Jika Anda tidak memiliki uji coba, aplikasi akan berjalan dalam mode demo.

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/

Aplikasi membaca suhu, membuat grafik, dan membuat peringatan.

  1. Termometer Vicks SmartTemp

Jika Anda mencari aplikasi kesehatan yang dapat digunakan seluruh keluarga, Vicks SmartTemp Thermometer adalah jawabannya. Dengan termometer dan aplikasi, Anda dapat melakukan hal berikut:

Buat profil untuk setiap anggota keluarga untuk melacak demam
Secara otomatis mencatat tanggal, waktu dan lokasi pengukuran suhu (mulut, dubur/rektal atau di ketiak)
Lacak riwayat pembacaan suhu setiap anggota keluarga dalam hitungan hari, minggu, atau bahkan tahun.
Dapat dengan cepat mengetahui arti suhu tubuh tertentu menggunakan fungsi FeverInsigth. Layar aplikasi berubah dari hijau, kuning menjadi merah tergantung pada pengukuran suhu.
Agar tidak lupa, Anda juga dapat mengatur pengingat suhu dan dosis obat di aplikasi.
Lihat tren dari waktu ke waktu dengan melihat riwayat suhu dari grafik yang dibuat. Anda dapat menambahkan catatan ke setiap pembacaan suhu tentang gejala Anda, obat yang Anda pakai, dll.
Untuk tujuan medis, Anda juga dapat mengekspor data dan berbagi informasi dengan dokter Anda.