Tips Menghindari Spam Email Marketing

Pernahkah Anda menerima spam pemasaran email? Apakah Anda khawatir tentang ratusan email pemasaran yang masuk ke kotak masuk Anda setiap hari?

Email Marketing Termasuk dalam 7 Strategi Internet Marketing. Email marketing sebenarnya memiliki kekuatan besar untuk meningkatkan penjualan karena memiliki interaksi langsung dengan calon pembeli. Baca deskripsi pemasaran email kami di Pentingnya Pemasaran Email Untuk Bisnis.


Menerima terlalu banyak email pemasaran

Email spam dan pemasaran email adalah dua hal yang berbeda. Email spam adalah email yang dikirim ke kotak masuk kita tanpa pernah kita undang. Perbedaan antara email spam dan pemasaran email terletak pada izin.

Bisnis menggunakan pemasaran email untuk mempromosikan produk dan layanan yang mereka jual. Dan email pemasaran yang dikirim oleh perusahaan ini adalah resmi dan memerlukan persetujuan sebagai penerima.

Misalnya, cara perusahaan mendapatkan persetujuan ini adalah ketika Anda memasukkan alamat email Anda di situs web perusahaan sehingga Anda sedikit banyak mengizinkan mereka untuk mengirim email pemasaran secara teratur. Secara umum, narasi yang disebutkan adalah berlangganan buletin, mendaftar ke layanan, membaca konten hanya untuk anggota, dll.

Berbeda dengan email spam, yang biasanya diterima tanpa persetujuan kami. Email spam ini biasanya juga berisi konten eksplisit dan ilegal. Pengirim email spam tidak jelas, isi email juga mengandung kesalahan pengetikan dan terlihat tidak profesional. Jika tautan disertakan, tautan tersebut biasanya berisi malware. Email spam ini seringkali erat kaitannya dengan teknik phising cybercrime.

Terkadang perusahaan mengirimkan banyak email pemasaran promosi yang menumpuk di kotak masuk dari waktu ke waktu, meskipun kami sama sekali tidak tertarik untuk membukanya. Email pemasaran yang secara sah mendapatkan persetujuan Anda dapat dimasukkan ke dalam kotak spam jika Anda merasa terganggu.

Kami telah merangkum setidaknya 5 tips untuk menghindari pemasaran email spam
(1) Berhenti berlangganan buletin

Pemasaran email masuk ke kotak masuk Anda karena sejumlah alasan: Anda setuju untuk berlangganan buletin dan dengan sengaja memasukkan alamat email, atau perusahaan membeli alamat email massal dari perusahaan lain dan alamat email Anda kebetulan ada dalam daftar.

Apa pun itu, jika Anda ingin berhenti berlangganan buletin

, Anda dapat melakukannya kapan saja. Email pemasaran yang Anda terima selalu berisi tautan berhenti berlangganan / berhenti berlangganan. Misalnya seperti gambar di bawah ini:

Pada gambar di atas, tautan berhenti berlangganan ada di sebelah alamat email pengirim. Tautan berhenti berlangganan juga ada di footer email.

Setelah Anda mengklik Berhenti Berlangganan, Anda tidak akan lagi berlangganan pemasaran email. Jika Anda masih mendapatkan email pemasaran, kemungkinan akan langsung masuk ke kotak masuk spam.

Anda juga dapat berhenti berlangganan dari lebih dari satu akun pemasaran email dengan menggunakan fungsi filter di email.
(2) Laporkan sebagai spam

Selain berhenti berlangganan, Anda juga dapat menggunakan fungsi Tandai sebagai spam

untuk menandai email pemasaran yang tidak diminta. Jika Anda mendapatkan email pemasaran “nyasar” di kotak masuk utama Anda, jangan langsung menghapusnya. Sebaiknya tandai email tersebut sebagai spam agar email berikutnya langsung masuk ke kotak masuk spam.

Untuk menandai email sebagai spam, centang kotak di samping email yang ingin Anda tandai sebagai spam. Anda dapat memilih beberapa email sekaligus. Kemudian klik tombol “Laporkan sebagai Spam” seperti yang dilingkari merah di bawah.

(3) Hapus spam

E-mail yang berakhir di kotak surat spam tidak harus dibuka. Jika perlu, cukup hapus email di kotak surat spam. Pemasaran email yang Anda tandai sebagai spam masuk ke kotak spam dan bercampur dengan email yang benar-benar spam. Jadi usahakan untuk tidak mengklik email yang ada di kotak spam. Beberapa email dapat berisi malware yang dapat menginfeksi perangkat Anda.
(4) Jangan bagikan alamat email

Tidak sembarangan membagikan alamat email adalah salah satu langkah pencegahan agar email Anda aman dari spam pemasaran email. Jika itu bukan tentang sesuatu yang sangat penting, lebih baik tidak membagikannya.

Tidak sembarangan membagikan alamat email adalah salah satu langkah pencegahan agar email Anda aman dari spam pemasaran email. Jika itu bukan tentang sesuatu yang sangat penting, lebih baik tidak membagikannya.

Lihat Juga :

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/

Selain itu, Anda dapat mengatur pengaturan privasi email agar tetap pribadi. Ikuti petunjuk berikut untuk menyetel setelan privasi Anda di Gmail:

Masuk ke Gmail
Di kanan atas, tap Google Apps.
Ketuk Akun
Ketuk "Pemeriksaan Keamanan" untuk memeriksa perangkat, acara